img

One Click Root, Cara Mudah Root Android Sekali Klik

/
1749 Views
Hello, Sobat. Kesempatan kali ini ane mau share tutorial bagaimana menggunakan aplikasi One Click Root. Aplikasi ini hampir memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi iRoot, SRS Root, Wondershare Root dan lain-lain yang sudah ane bahas di artikel sebelumnya.

One Click Root, Cara Mudah Root Android Sekali Klik

Sebelum melakukan root tentu Sobat harus paham dulu tentang mengenal apa itu root dan manfaat apa yang diperoleh dari root Android. Ingat! Bagi sebagian besar produsen/vendor smartphone akan membatalkan garansi jika produknya di-root. Keputusan ada ditanganmu apakah mau terkurung dalam aturan produsen atau mau menjelajahi Android secara bebas dengan cara root.
Sebelum Sobat melakukan Rooting, tahap pertama diperlukan ADB USB Driver yang berfungsi untuk membuat komputer Sobat mengenali perangkat Smartphone, dibawah ini ane sertakan ADB USB Driver dari beberapa merek Smartphone:
Jika smartphone Sobat tidak ada pada daftar diatas, Sobat bisa memasang Universal ADB Driver pada komputer. OneClickRoot merupakan tool atau alat yang berfungsi untuk melakukan rooting pada perangkat Android, dikembangkan agar sobat dapat mudah mendapatkan akses root dengan sekali klik (One Click Root).

Langkah-Langkah Menggunakan One Click Root

Untuk mendapatkan akses root dari smartphone kesayangan sobat, ikutilah tutorial mudah dibawah ini.
  1. Pastikan komputer sobat terhubung dengan internet untuk proses registrasi atau login.
  2. Anti virus komputer juga harus dimatikan agar menghindari false alarm.
  3. Aktifkan Mode USB Debugging pada smartphone sobat. Caranya buka Setelan>> Opsi Pengembang>> USB Debugging.
  4. Download aplikasi One Click Root di sini lalu instal pada komputer sobat.
  5. Setelah jendela One Click Root terbuka, klik pada tombol “ROOT NOW”.
    one click root
  6. Langkah berikutnya adalah menghubungkan smartphone Sobat dengan komputer melalui kabel USB lalu tunggulah beberapa saat sampai One Click Root mendeteksi smrtphone.
    one click root
  7. Setelah dua kotak sudak tercentang, sekarang klik tombol “ROOT NOW”. One Click Root untuk mencari driver perangkat dari internet.
  8. Jika muncul jendela seperti dibawah ini berarti smartphone Sobat siap untuk di root dengan aman, klik tombol “ROOT NOW”.
    one click root
  9. Selanjutnya akan muncul jendela LOGIN, jika Sobat belum pernah mendaftar klik tombol “REGISTER NOW”.
    one click root
  10. Setelah Sobat melakukan LOGIN, aplikasi One Click Root akan melakukan Rooting pada smartphone Sobat. Tunggulah prosesnya selesai.
Catatan: Sobat bisa menverifikasi apakah smartphonemu sudah rooted atau belum menggunakan aplikasi Root Checker. Jika ternyata langkah di atas tidak berhasil memberi akses root berarti memang belum cocok dengan smartphone sobat. Sobat tetap dapat mengunakan metode lain atau aplikasi lain karena tidak ada aplikasi root yang benar-benar universal. Sobat harus melakukan riset dan banyak membaca agar bisa menemukan metode yang tepat.
Jika Sobat masih kesulitan mendapatkan metode root yang tepat silahkan menulis di kolom komentar. Demikian artikel ini semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

It is main inner container footer text