img

3 Cara Root Evercoss A7B tanpa PC

/
1847 Views

Apakah Kamu pengguna Evercoss A7B dan ingin melakukan Root? Kamu ada di tempat yang tepat. Kali ini Aku akan berbagi trik Cara Root Evercoss a7B tanpa PC. Sebelumnya kalau Kamu belum mengerti apa itu Root, silahkan cek di sini Mengenal Apa itu Root dan 10 Alasan harus Root Android.

Sekedar info tentang smart phone ini. Smartphone Android Evercoss A7B memiliki spesifikasi antara lain adalah memiliki layar sentuh dengan ukuran 4 inci beresolusi WVGA 800 x 480 piksel, berteknologi panel IPS atau In-Plane-Switching dengan kerapatan 233 piksel for every inci, ditenagai dengan ketangguhan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core yang berkecepatan 1,3GHz yang digabungkan dengan memori RAM berkapasitas 512MB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP serta memori internal berkapasitas 4 Gb, terdapat pula slot MicroSD sebagai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan memori bagi pengguna hingga 32 Gb.

 Baca Juga:

Cara Root Evercoss A7B Tanpa PC

Pada artikel ini, Aku mencontohkan cara melakukan root Android menggunakan 3 aplikasi rooting yaitu Kingroot,  Kingo Root dan cara alternatif.

Root Evercoss A7B menggunakan Kingroot

  1. Pastikan ponsel Evercoss A7B terhubung ke jaringan internet, bisa menggunakan data seluler atau Wi-Fi. Ini gunanya agar Kingroot bisa mengakses database root di internet untuk menemukan celah root terbaik.
  2. Hidupkan opsi Unknown Source pada ponselmu dengan cara pergi ke Settings> Security> Unknown Source.
  3. Download dan instal KingRoot APK pada ponsel Androidmu. Link downloadnya di sini.
  4. Setelah aplikasi terpasang, jalankan KingRoot melalui App Drawer atau Home screen. Selanjutnya akan muncul jendela seperti ini.
    root evercoss winner y ultra a75a tanpa pc kingroot
  5. Untuk memulai proses root, tekan tombol START ROOT.
    root evercoss winner y ultra a75a tanpa pc kingroot
  6. Tunggulah beberapa saat. Proses rooting mungkin memakan waktu cukup lama. Jika ponsel reboot otomatis tidak perlu khawatir, itu wajar.
  7. Jika proses rooting berhasil, Kingroot akan menampulkan tulisan bahwa root telah sukses.
    root evercoss winner y ultra a75a tanpa pc kingroot
  8. Selanjutnya silahkan reboot atau restart ponsel Evercoss A7B milikmu. Setelah restart, Kingroot/KingUser akan menjadi default Root Gate untuk ada aplikasi yang butuh akses root.
  9. Apabila Kamu belum yakin apakah ponselmu sudah berhasil di-root atau belum, Kamu dapat menggunakan aplikasi Root Checker untuk memverifikasi root Android.

Cara Unroot Evercoss A7B menggunakan Kingroot

  1. Buka aplikasi KingRoot/KingUser
  2. pergilah ke Pengaturan lalu Pilih Remove Root Permissions.
  3. Jika muncul pop-up yang berisi konfirmasi untuk unroot Android. Pilih Remove.
  4. Selanjutnya reboot ponsel Evercoss Winner Y Ultra A75A biasa atau A75A* punyamu.
  5. Selamat! Ponselmu sudah kembali seperti awal tanpa akses root. Atau baca juga artikel Tutorial Lengkap Unroot Android.

Root Evercoss A7B menggunakan  Kingo Root

  1. Download aplikasi apk DISINI , kemudian copykan ke sdcard.
  2. Aktifkan Unknown Source di Oppo Anda, caranya masuk ke menuSettings > Security > centang Unknown Source.
  3. Setelah itu install KingoRoot.apk nya di android Anda.
  4. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasinya lalu Anda tinggal tekan saja tombol ROOT di bagian bawah dan tunggu prosesnya berjalan hingga selesai.
    root evercoss winner y ultra a75a tanpa pc kingo root
  5. Setelah selesai, Anda cek di menu utama android Anda apakah sudah terinstall aplikasi KingUser
    root evercoss winner y ultra a75a tanpa pc kingo root
  6. Untuk mem-verifikasi status Root android Anda, silahkan download aplikasi Root Checker? Jika sudah berarti proses root berhasil

Apabila terjadi kegagalan ketika menggunakan dua root tool di atas bisa disebabkan firmware yang digunakan ponsel telah diupdate sehingga celah root ditutup. Namun jangan khawatir karena masih ada metode lain, coba lihat artikel Aplikasi Root terbaik untuk Android, barangkali bisa menembus pertahanan root ponsel Androidmu.

Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

It is main inner container footer text